Kopi untuk kesehatan jantung

MoringCor Stevia Coffee sebagai Kopi untuk kesehataan Jantung 

 

Minum kopi dalam kadar sedang yaitu sekitar 3 sampai 5 cangkir setiap hari bisa menurunkan risiko penyumbatan arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung. Sebuah studi di Korea baru-baru ini membandingkan orang dewasa yang minum kopi dengan yang tidak. Hasil studinya, orang yang minum kopi 3 sampai 5 cangkir setiap hari memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami endapan kalsium di dalam arteri koronernya. Kondisi ini merupakan salah satu indikator penyakit jantung.  Jika Anda melewatkan kelas Biologi waktu sekolah dulu, arteri koroner adalah pembuluh yang membawa darah berisi oksigen ke otot-otot jantung. Jadi bayangkan saja jika pembuluh ini tersumbat.

Kopi yang benar tidak akan membuat Anda jantungan atau berdebar-debar. Malah kopi mendatangkan banyak manfaat jika dikonsumsi dengan seimbang.

Kopi dan Penyakit jantung

Hal ini pernah berpikir bahwa minum kopi dapat membuat Anda lebih rentan terhadap serangan jantung, tetapi semakin banyak bukti menunjukkan kebiasaan memiliki efek netral atau menguntungkan pada kesehatan jantung. Sebuah analisis sebelumnya dari 36 studi menemukan bahwa konsumsi kopi moderat dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung, dan penelitian lain telah menemukan hubungan antara minum kopi dan penurunan risiko diabetes tipe 2 . Namun, minuman berkafein juga telah dikaitkan dengan peningkatan kolesterol LDL (yang disebut kolesterol “buruk”) dan peningkatan tekanan darah (tetapi efek ini berkurang sebagai orang membangun toleransi).

Dalam penelitian baru, Guallar dan rekan-rekannya di Rumah Sakit Samsung Kangbuk di Seoul, Korea Selatan, mempelajari lebih dari 25.000 pria dan wanita yang menjalani pemeriksaan rutin. Para peserta tidak memiliki tanda-tanda penyakit jantung, dan usia rata-rata mereka adalah 41 pada awal studi.  Peserta menyelesaikan kuesioner tentang pola makan mereka dan kebiasaan minum (termasuk konsumsi kopi), dan menjalani computed tomography (CT) scan untuk menentukan tingkat mereka kalsium arteri koroner (CAC).

CAC merupakan tanda penyakit arteri koroner, atau aterosklerosis, yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, terutama serangan jantung, kata Guallar. “Anda dapat memiliki penyakit selama bertahun-tahun tanpa gejala,” katanya kepada Live Science, menambahkan, “Sekarang dengan teknik ini, kita bisa tahu jika orang memiliki cara penyakit sebelum mereka memiliki gejala.” Para peneliti membandingkan tingkat CAC orang dengan jumlah mereka konsumsi kopi, diklasifikasikan sebagai satu cangkir sehari, satu sampai tiga cangkir sehari, 3-5 cangkir sehari dan sedikitnya lima cangkir sehari. Mereka juga mengambil faktor-faktor seperti aktivitas fisik, merokok, BMI dan berapa banyak buah, sayuran dan daging merah orang makan.

3 sapai 5 cangkir sehari menjaga DOC jauh

Konsumsi kopi rata-rata dari mereka dalam penelitian ini adalah 1,8 cangkir per hari, dan 13,4 persen dari semua peserta memiliki tingkat terdeteksi CAC.  Orang-orang yang minum 3-5 cangkir kopi sehari memiliki sekitar 40 persen lebih sedikit kalsium di arteri mereka dibandingkan mereka yang tidak minum kopi, menurut penelitian. Mereka yang minum satu sampai tiga cangkir sehari memiliki kalsium 35 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak minum kopi, dan mereka yang minum satu cangkir sehari memiliki 23 persen lebih kalsium.

Orang-orang dalam penelitian yang minum lima atau lebih cangkir sehari memiliki 19 persen lebih sedikit kalsium, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi. Guallar menekankan bahwa temuan menunjukkan korelasi antara konsumsi kopi dan risiko penyakit jantung, tetapi tidak membuktikan bahwa hubungan sebab-akibat ada antara minum kopi dan memiliki kalsium kurang dalam arteri.

Sementara para ilmuwan tidak memiliki gagasan yang jelas bagaimana kopi dapat menurunkan risiko penyakit arteri, mungkin karena minuman ini banyak antioksidan, kata para peneliti. “Ini mungkin adalah studi terbesar sampai saat ini melihat hubungan antara konsumsi kopi dengan penanda aterosklerosis subklinis,” kata Jared Reis, seorang ahli epidemiologi di National Heart, Lung, and Blood Institute di Bethesda, Maryland, yang tidak terlibat dalam pembelajaran.

Temuan ini konsisten dengan studi terbaru lainnya, Reis mengatakan Live Science. Dan meskipun penelitian hanya melibatkan peserta Korea, dia mengatakan dia tidak “melihat alasan mengapa hasilnya tidak akan digeneralisasikan untuk populasi lain.”

Studi ini tidak membedakan antara minum berkafein atau kopi tanpa kafein . Tapi tanpa kafein sangat tidak populer namun di Korea, kata Guallar. Dalam hal apapun, kafein adalah salah satu dari banyak zat dalam kopi, dan mungkin bukan salah satu yang menyebabkan manfaat penyakit jantung, katanya.

Berikut Ciri- ciri, gejala awal dan cara penanganan penyakit Jantung !

Ciri-ciri Gejala Awal Jantung Koroner

  • Menderita sakit kepala yang berulang-ulang
  • Denyut jantung yang terkadang melemah terkadang pula sangat cepat
  • Dada terasa nyeri dan berat seperti tertekan beban berat
  • Sesak nafas dan nafas tidak bisa panjang
  • Perut mengalami kembung dan mual-mual
  • Berkeringat dingin namun suhu tubuh normal dan tidak menggigil
  • Tubuh mudah merasa lelah dan lemas
  • Merasa haus yang terus menerus
  • Tangan kanan dan kiri terasa sakit dan kesemutan
  • Lengan kiri pada pria cenderung terserang rasa nyeri
  • Bagian bahu, punggung atau leher terasa kaku, nyeri dan sangat sakit jika digerakkan =

Faktor Penyebab Jantung Koroner

  • Adanya penumpukan kolesterol di dalam pembuluh darah
  • Karena pola makan yang sembarangan (asal kenyang)
  • Karena asupan gizi yang tidak memadai
  • Tidak pernah atau jarang melakukan aktivitas olahraga
  • Karena adanya stres berat atau depresi yang berkepanjangan
  • Mempunyai bobot tubuh yang berlebih (obesitas)
  • Kebiasaan merokok atau kecanduan merokok
  • Karena faktor usia yang telah mencapai diatas 4o tahunan
  • Kebiasaan dengan gaya hidup yang kurang sehat
  • Karena faktor genetik (keturunan)
  • Hubungan Kopi dengan Jantung Anda

Mengkonsumsi kopi pada usia remaja sebaiknya tidak lebih dari 100 mg kafein perharinya. Hal ini agar terhindar dari serangan jantung dan penyempitan pembuluh arteri.  Mengkonsumsi kopi lebih dari 4 gelas atau setara dengan 400 mg kafein perharinya maka seseorang tersebut akan mengalami rasa gelisah, gugup, tidak dapat mengendalikan emosi, jantung berdetak kencang dan terserang penyakit sulit tidur.
Pria lebih mudah dan rentan mengalami gangguan keseimbangan tubuh dari pada wanita ketika mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebihan, denyut jantungnya akan mengalami penurunan dan terserang kesulitan tidur. Hal itu terjadi karena disebabkan adanya faktor hormon.

Kafein yang berlebihan dapat merusak sperma yang subur dan menurunkan kualitasnya menjadi lebih encer dan mempengaruhi kesuburan pria didalam kehidupan sexualnya. Pria dapat mengalami kemandulan. Pada orang orang yang memiliki jantung yang lemah atau menderita lemah jantung mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan kondisi jantung semakin melemah dan menyebabkan seseorang menjadi tidak kuat berjalan lama dan terserang sesak nafas dan dada nyeri.

Cara menjaga kesehatan jantung harus diketahui oleh masyarakat luas hal itu dikarenakan penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di Indonesia dan nomor dua ditempati kanker. Orang ada yang tidak menyadari jika jantungnya bermasalah sehingga ketika dia terkena serangan jantung. Biasanya gejala jantung koroner tidak disadari oleh orang yang menderita penyakit tersebut sehingga saat dia terdiagnosa terkena jantung koroner maka dia akan shock dan merasa depresi.

Oleh sebab itu ada baiknya anda yang masih sehat dan memiliki jantung sehat selalu menjaga kesehatan jantung anda. Jantung merupakan organ vital bagi tubuh manusia jika kinerjanya terganggu maka sistem peredaran darah dan sistem metabolisme yang ada di dalam tubuh pun menjadi terganggu.

Berikut ini adalah berbagai macam cara menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat yang bisa diterapkan sehari-hari :

  • Olahraga Secara Teratur
    Cara yang efektif untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan olahraga secara teratur. Jika anda belum memiliki kelainan jantung anda bisa melakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit dalam sehari. Jika anda sudah memiliki kelainan jantung dan penyakit jantung ada baiknya anda berolahraga sesuai kemampuan saja. Jangan melakukan olahraga yang berat, olahraga yang berat bisa mengubah aliran darah menjadi lebih cepat, hal tersebut justru membuat serangan jantung secara mendadak. Ada orang yang meninggal justru sehabis berolahraga atau saat melakukan olahraga, hal itu bisa dipicu oleh ketidaktahuannya bahwa dirinya mengidap jantung selain itu dia melakukan olahraga yang berat dan membuat nafas ngos-ngosan. Olahraga seperti itu sangat berbahaya bagi penderita jantung.

Bagi yang belum memiliki kelainan jantung, olahraga bisa digunakan sebagai pelancar aliran darah menuju ke jantung atau ke seluruh tubuh. Jika aliran darah lancar maka jantung pun akan menjadi sehat dan kesehatan jantung menjadi lebih terjaga. Tidak hanya itu saja, olahraga bisa digunakan sebagai cara menurunkan berat badan yang efisien dikarenakan olahraga bisa digunakan untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh dan juga lemak yang menempel di pembuluh darah manusia. Berat badan yang ideal mampu menjaga kesehatan jantung dan menjaga kinerja jantung. Hal ini justru berbeda pada orang yang mengalami kegemukan. Orang yang gemuk akan memiliki banyak timbunan lemak di dalam tubuhnya, jika timbunan lemak semakin tebal maka pembuluh darah pun menjadi sempit. Timbunan lemak bisa menyulitkan kinerja jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

  • Hindari Lemak Jenuh
    Salah satu penyumbang penyakit jantung yang harus anda waspadai adalah lemak jenuh yang ada pada makanan. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh akan membuat lemaknya melekat di pembuluh darah kemudian menyebabkan jantung menjadi terganggu dan pembuluh darah akan menjadi menyempit. Anda tidak boleh mengabaikan bahaya lemak jenuh bagi kesehatan tubuh dan juga kesehatan jantung.

Lemak jenuh pada makanan ini bisa anda jumpai pada daging olahan yang mengandung banyak lemak. Untuk mencapai berat badan yang ideal anda juga harus menghindari pengkonsumsian makanan tersebut. Kulit ayam, jeroan ayam maupun sapi pun mengandung lemak jenuh yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan jantung.

  • Hindari Makanan Cepat Saji
    Saat ini manusia semakin dimudahkan dalam mengakses segala hal terutama dalam mengakses urusan perut. Terbukti dengan banyaknya restoran cepat saji yang bermunculan ditambah dengan layanan DO atau delivery order yang semakin diminati oleh masyarakat. Bagi anda yang ingin hidup sehat dan menjaga kesehatan jantungnya ada baiknya jika membatasi pengkonsumsian makanan cepat saji atau akan lebih baik menghindari makanan tersebut. Ada bahaya makanan cepat saji bagi kesehatan yang harus anda waspadai.

Makanan cepat saji kaya akan kandungan lemak, kaya akan glukosa dan juga banyak minyak yang menempel pada makanan tersebut. Semua kandungan yang ada di makanan cepat saji sangat berbahaya bagi kesehatan sebab selain bisa menyebabkan penyakit jantung, orang yang suka mengkonsumsi makanan cepat saji mudah terkena darah tinggi dan juga stroke.

  • Mengkonsumsi Makanan Sehat
    Mengkonsumsi makanan sehat setiap hari bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tidak hanya untuk jantung saja namun untuk seluruh tubuh. Makanan yang bisa anda makan untuk menjaga kesehatan jantung adalah anda bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki kolesterol rendah, rendah lemak dan juga rendah akan kandungan garam. Garam ini jika terlalu banyak masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan hipertensi. Hipertensi akan membuat kinerja jantung menjadi terbebani fungsinya. Jika hal ini terjadi terus menerus bukan tidak mungkin penyakit jantung bisa menjadi komplikasi bagi orang yang mengalami darah tinggi.
  • Hindari Kebiasaan Merokok
    Bahaya merokok tentu sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas, meski begitu banyak orang yang tidak bisa menghentikan kebiasaan merokoknya tersebut. Selain tidak bagus untuk paru-paru, merokok juga tidak bagus untuk kesehatan jantung. Merokok bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah di jantung, asap rokok yang dihisap dan masuk ke dalam tubuh akan membuat pembuluh darah di jantung mengalami penyempitan sehingga pembuluh darah yang menyempit itu akan memberatkan kinerja jantung. Kinerja jantung yang terganggu setiap harinya akan menimbulkan serangan jantung yang berbahaya bagi tubuh.
  • Memeriksakan Kesehatan Jantung
    Memang gejala jantung koroner tanpa ada gejala oleh sebab itu dihimbau bagi masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatan jantung yang ada di dalam tubuhnya. Untuk mengecek kondisi jantung ini bisa melalui EKG yang ditempelkan ke jantung anda.

Untuk mengetahui seberapa sehat jantung anda bisa juga mengecek kadar kolesterol, kadar gula, kadar asam urat dan tentunya mengecek tekanan darah yang anda miliki. Pengecekan itu berguna untuk mengetahui seberapa sehat jantung anda. Hal itu dikarenakan tekanan darah tinggi, kolesterol dan kadar gula yang tinggi bisa berpengaruh terhadap kesehatan jantung yang anda miliki. Orang yang terkena jantung koroner pun banyak yang tidak mengecek berapa kadar kolesterol, gula darah dan juga tekanan darah yang ada di dalam tubuhnya.

  • Mengkonsumsi Makanan Sehat Untuk Jantung
    Bagi anda yang ingin menjaga kesehatan jantungnya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan untuk jantung. Makanan ini tidak diketahui oleh masyarakat luas sehingga masyarakat perlu tahu makanan apa saja yang bisa digunakan untuk menyehatkan jantungnya.

Berikut ini adalah berbagai macam makanan yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan jantung anda :

  • Ikan salmon.
  • Kacang almon.
  • Ikan tuna.
  • Beras merah.
  • Wortel.
  • Oatmeal dan masih banyak lagi lainnya.
  • Makanan Homemade
    Bagi anda yang suka jajan sembarangan dan suka mengkonsumsi makanan yang dijual di warung maupun restoran ada baiknya anda mengkonsumsi makanan yang anda buat sendiri. Makanan yang anda buat sendiri tentu lebih hiegienis dan anda pun tahu kandungan yang ada dalam makanan anda. Anda tahu seberapa banyak garam yang aman untuk masuk ke dalam tubuh anda. Meski cukup ribet bagi orang yang tidak memiliki banyak waktu namun hal tersebut sangat berguna untuk menjaga kesehatan anda agar tubuh anda tetap stabil dan sehat.

 

  • Mengkonsumsi Makanan Tinggi Serat
    Untuk menjaga kesehatan jantung anda bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi serat seperti sayuran. Sayuran mengandung banyak vitamin yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung. Makanan yang tinggi serat ini bisa anda gunakan untuk melancarkan pencernaan dan menjaga keesehatan usus. Untuk menjaga jantung tetap sehat anda bisa mulai mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi.
  • Memakan Buah yang Menyehatkan Jantung
    Ada beberapa macam buah yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung yang ada di dalam tubuh anda. Buah yang bisa digunakan sebagai penjaga kesehatan jantung adalah buah alpukat. Buah alpukat bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung sebab kaya akan lemak tidak jenuh dan vitamin E. Kandungan pada buah alpukat itu juga berguna untuk menjaga kecantikan kulit. Untuk kesehatan alpukat bisa digunakan sebagai obat sariawan dan juga obat sakit kepala yang aman dan alami. Buah alpukat pun cocok diberikan kepada bayi sebab bisa digunakan untuk mencerdaskan otak bayi.
  • Hindari Mengkonsumsi Alkohol
    Alkohol bagi kesehatan sangat tidak bagus untuk kesehatan, bahaya alkohol bagi kesehatan sangat banyak sekali misalnya saja bisa menyebabkan diabetes dan berpengaruh terhadap sistem syaraf manusia. Untuk menjaga kesehatan jantung anda bisa menghindari alkohol dikarenakan kandungan berbahaya dalam alkohol bisa mempengaruhi kinerja otot jantung. Otot jantung menjadi rusak dikarenakan kandungan berbahaya yang ada di dalam alkohol. Agar otot jantung tetap sehat dan terhindar dari efek samping alkohol sebaiknya anda mulai hidup sehat.
  • Mengkonsumsi Kacang-Kacangan
    Ada yang alergi terhadap kacang-kacangan sebab kacang-kacangan bisa menimbulkan jerawat dan kulit berminyak. Namun siapa sangka jika mengkonsumsi kacang-kacangan ini bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung. Kacang seperti walnut, kacang panjang, kacang buncis dan lain sebagainya bisa digunakan sebagai penurun kolesterol jahat di dalam aliran darah manusia. Kolesterol jahat ini adalah biang keladi dari penyakit jantung. Lemak sehat pada kacang-kacangan ini bisa digunakan sebagai penjaga kesehatan jantung.

Meski kacang-kacangan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, ada baiknya anda mengkonsumsi kacang-kacangan ini dalam jumlah yang cukup jangan berlebihan. Alasannya adalah kacang-kacangan ini memiliki kalori yang tinggi, jika berlebihan akan membuat tubuh gemuk sebab kandungan kalori di dalam tubuh menjadi menumpuk.

  • Teh Hijau
    Teh hijau sudah tidak diragukan lagi khasiat dan manfaatnya. Teh hijau mengandung kandungan antioksidan yang tinggi. Teh hijau ini pun berguna untuk menurunkan berat badan orang yang memiliki obesitas. Kandungan antioksidan pada teh hijau ini bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung sebab kerusakan pembuluh darah jantung bisa dicegah dengan mengkonsumsi teh hijau ini. Yang harus anda perhatikan disini adalah anda harus mengkonsumsi teh hijau tanpa disertai dengan gula. Jika anda mengkonsumsi teh hijau disertai degan gula justru kandungan gula darah yang ada di dalam tubuh anda menjadi meningkat. Anda bisa mengkonsumsi teh hjau ini sebanyak dua cangkir dalam sehari saja, sebab jika berlebihan mengkonsumsi teh hijau pun tidak bagus untuk kesehatan tubuh.
  • Hindari Minuman Soda
    Minuman soda merupakan minuman yang berbahaya, memang banyak orang yang ketagihan dengan soda sehingga mereka menyempatkan meminum soda di saat luang. Soda ini merupakan minuman yang berbahaya sebab kandungan gula dan fruktosanya tinggi sehingga akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti diabetes dan juga penyakit jantung.
  • Istirahat Cukup di Malam Hari
    Bagi anda yang sering bekerja saat malam hari atau bahkan suka bergadang sebaiknya anda mengontrol kesehatan jantung anda secara rutin sebab kurang tidur di malam hari akan membuat kerusakan pada jantung. Saat malam hari kinerja jantung tidak seberat saat siang hari namun jika saat malam hari anda tidak istirahat, jantung pun akan bekerja berat tidak hanya siang hari namun juga malam hari. Jika hal ini selalu terjadi bukan tidak mungkin jantung akan mengalami penurunan fungsi.

MoringCor Stevia Coffee sebagai Kopi untuk kesehatan Jantung 

MoringCor Stevia Coffee merupakan kombinasi dari kopi asli + Cordyceps + Moringa  dan daun stevia sebagai pemanis alami. memiliki keunggulan yang dapat Anda baca dengan klik link disamping ini ! Keunggulan moringcor stevia coffee

Terbaik dikonsumsi pagi 1 saset dan sore 1 saset untuk kesehatan Jantung dan penting untuk kesehatan kardiovaskular. Serta dapat mengurangi resiko beberapa penyakit seperti Obesitas , Diabetes, dan kolesterol darah tinggi.

coffee kesehatan untuk diabetes

MORINGGA_STEVIA_COFFEE

 

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan jantung yang bisa anda lakukan di rumah. Mulai saat ini anda bisa melakukan cara-cara tersebut untuk menghindari penyakit jantung khususnya serangan jantung koroner yang mematikan.

Buat Anda yang ingin mendapatkan Moringcor Stevia Coffee sebagai kopi untuk kesehatan jantung asli original silahkan langsung hubungin CS kami . Dan dapatkan produk kirin bio ASLI ORIGINAL Berkualitas hanya di toko herbal online terpercaya , toko herbal shop pasarinternet Indonesia.

 

%d bloggers like this: